Rabu, 01 Juni 2016

Definisi E-commerce

Electronic commerce, yang umum dikenal sebagai e-commerce atau eCommerce, adalah jenis industri di mana pembelian dan penjualan produk atau jasa dilakukan melalui sistem elektronik seperti internet dan jaringan komputer lainnya. Electronic commerce mengacu pada teknologi seperti mobile commerce , transfer dana elektronik , manajemen rantai suplai , pemasaran Internet , proses transaksi online , pertukaran data elektronik(EDI), inventarisasi sistem manajemen , dan otomatis pengumpulan data sistem. Perdagangan elektronik modern biasanya menggunakan World Wide Web setidaknya pada satu titik dalam hidup-siklus transaksi itu, meskipun mungkin mencakup lebih luas teknologi seperti e-mail, perangkat mobile , media sosial, dan telepon juga.
Electronic commerce umumnya dianggap sebagai aspek penjualan e-bisnis. Ini juga terdiri dari pertukaran data untuk memfasilitasi pembiayaan dan pembayaran aspek dari transaksi bisnis. Ini adalah cara yang efektif dan efisien untuk berkomunikasi dalam sebuah organisasi dan salah satu cara yang paling efektif dan berguna dalam menjalankan bisnis.
E-commerce dapat dibagi menjadi:

  • E-tailing atau “etalase virtual” di situs Web dengan katalog online, kadang-kadang dikumpulkan ke dalam “mal virtual”
  • Membeli atau Jual di berbagai situs dan / atau pasar online
  • Pengumpulan dan penggunaan data kependudukan melalui kontak Web dan media sosial
  • Electronic Data Interchange (EDI), bisnis-ke-bisnis pertukaran data
  • E-mail dan faks dan penggunaannya sebagai media menjangkau calon pelanggan dan mendirikan (misalnya, dengan newsletter)
  • Business-to-bisnis jual beli
  • Keamanan transaksi bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar